-->

6 Tips Alami meningkatkan Daya Ingat dan Memori





Jika mendapatkan stimulasi yang tepat, otak dapat membentuk jalur saraf baru dan menghubungkan saraf yang ada (neuroplastisitas).
Neuroplastisitas memungkinkan otak untuk beradaptasi dengan kondisi yang selalu berubah. Kemampuan ini dapat digunakan untuk meningkatkan daya ingat, bahkan pencapaian waktu.
Brikut adalah cara alami untuk meningkatkan daya ingat atau memori:

1. Konsumsi Makanan yang Baik untuk Otak

Kafein yang dapat diakses dari memori hitam.Selain itu, penelitian menunjukkan procyanidins yang terkandung dalam dark chocolate membantu daya ingat atau meningkatkan kapasitas otak untuk melawan oksidasi.
Asam lemak omega-3, biji rami, kacang kedelai, minyak canola dan minyak kenari sangat penting untuk kesehatan otak.
Makanan yang bermanfaat untuk kesehatan adalah vitamin dan antioksidan yang tinggi seperti sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, dan minyak nabati.
Jawab lemak jenuh (lemak jenuh) dan lemak trans yang ditemukan lain dalam margarin. Untuk stamina mental, pilihlah karbohidrat seperti makanan yang terbuat dari gandum utuh dan beras merah.

2. Suplemen Alami

Diet yang sehat dan seimbang tentu saja sangat baik untuk kondisi otak. Namun, jika diet buruk, suplemen tambahan menjadi dibutuhkan.
Fungsi otak berdasarkan vitamin B12. Jadi, jika tidak mengonsumsi susu atau susu, daging dan telur, Anda perlu suplemen tambahan.
Dua sendok teh minyak ikan cod setiap hari akan menyediakan cukup omega-3, vitamin A, dan vitamin D.
Produk lain yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan racun, dan meningkatkan sirkulasi adalah ginko biloba, ginseng, rosemary, kacang almond, teh hijau, dan udara putih.

3. Latihan Fisik (Olahraga) dan Tidur

Berjalan kaki atau bersepeda selama 30 menit setiap hari membantu mengurangi hormon stres cortisol yang membunuh sel-sel otak.
Selain itu, olahraga juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Orang-orang tidur yang baik akan membantu mengoptimalkan fungsi otak.
Latihan aerobik dapat pula meningkatkan suplai darah ke otak. Menyimpan lebih banyak nutrisi dan oksigen untuk meningkatkan fungsi otak.

4. Latihan Mental dan Neurobik

Tetaplah buat mental aktif dengan mengerjakan teka-teki silang, sudoku, dan permainan atau permainan berpikir lainnya. Hal ini akan membantu mempertahankan kemampuan kognitif.
Neurobik rutinitas rutinitas atau melakukan tugas-tugas yang berbeda untuk membuat jalur saraf (neural pathways) yang baru. Misalnya, menggunakan tangan kiri untuk menyikat gigi. Jika Anda kidal, lakukan dengan cara sebaliknya.

5. Relaksasi dan Bersosialisasi

Abaikan sosial dapat meningkatkan otak. Hubungan saling membantu dalam keluarga akan terus menurunkan tingkat produksi hormon cortisol yang berlebih.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments